Home > Artikel IT > video call GRATIS+cepat dengan aplikasi “skype”

video call GRATIS+cepat dengan aplikasi “skype”

banyak cara yang dilakukan orang untuk berkomunikasi dengan orang yang dicintai, salah satunya adalah dengan menggunakan fasilitas “VIDEO CALL”.Dengan aplikasi ini, kita dimungkinkan untuk melakukan percakapan telepon disertai dengan video orang yang menelepon-nya.Biasanya video call bisa dilakukan di HP dengan 3G, Namun, dikarenakan video call berbayar dan harganya pun cukup mahal, terutama bagi mahasiswa yang ngekost sperti saya(hhe), banyak orang yang enggan menggunakan fasilitas video call via Handphone ini. Banyak solusi untuk dapat menggunakan fasilitas video call dengan GRATIS!! salah satunya adalah dengan menggunakan Instant messengger di PC atau Laptop anda,, dengan instant messengger, bukan hanya video call saja, namun kita dapat menggunakan fasilitas panggilan dan chatting. Diantara instant messengger yang saya pernah coba, saya lebih memilih aplikasi “SKYPE” . dengan aplikasi skype, kita dapat menyimpan kontak,mentransfer file,telepon,chatting dan yang paling penting adalah Video Call..

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda dapat mendownload nya disini

Berikut ini adalah cara installasi Skype pada PC/Laptop anda:

  • Bukalah file installasi Skype,pilihlah bahasa yang digunakan,klik I accept, kemudian klik Install

1

  • Tunggulah hingga installasi selesai kemudian klik start skype untuk memulai penggunaan skype

3

  • Untuk membuat account baru, klik create account, kemudian masukan full name, choose skype name dan password,kemudian klik “yes  i have…” kemudiaan klik next

4

  • Masukan E-Mail, kemudian Country region dan city,kemudian klik sign in untuk membuat account baru

5

  • Inilah tampilan Skype yang telah login.Kemudian klik add untuk menambahkan teman,kemudian klik “Call” untuk memanggil teman anda dan klik video call untuk melakukan panggilan dengan fasilitas video call

8

  • Inilah tampilan dari fasilitas video call dengan skype

10

Categories: Artikel IT
  1. November 5, 2009 at 6:28 am

    wah skype…. jadi inget waktu skul…. gmna kabrnya bro?

  2. alex
    February 15, 2010 at 3:17 pm

    skype bisa buat pc ke hp tdk?soalnya ni gw pindah di desa ngak ada sinyal 3g mau menggunakan modem flexi+tower buat leptop.tolong ya jwbannya.thx

    • February 16, 2010 at 1:07 pm

      saya blm nyoba kalo skype yang versi java,, tp kalo untuk skype yang menggunakan sistem operasi windows mobile yang diinstallkan di handphone dapat digunakan untuk kontak pc ke hp

  3. March 11, 2010 at 2:02 am

    bisa.. asal di hp nya sudah terinstall nimbuzz.. download aja di nimbuzz.com
    sudah di install nimbuzz tinggal masukin aja tuh accout skype nya..
    kalo account skype’y uda d tambahin.. dan masuk.. yg pake pc tinggal telpon aja tuh ke akun skype yg punya hape

  4. April 5, 2010 at 4:41 am

    bos klo menurut anda mana yang lebih baik untuk digunalkan sebagai media pembelajaran jarak jauh(seperti universitas terbuka, skype atau camfrog?sekalian alasannya ya. thnx

  5. April 28, 2010 at 2:38 am

    salam sukses

  6. afiz
    May 4, 2010 at 5:53 am

    maaf sebelumnya..mo nanya nich gan!
    bisa gak diskype melakukan video call dengan multi user(teleconference bareng)?
    thanks sebelumnya gan

  7. angga
    August 13, 2010 at 5:53 am

    Aq dah download n install
    tapi ga bisa nelpon….
    tapi ada instruksi yg mengatakan kalo aku butuh skype credits….
    kalo boleh tau gimana ya cara ngedapetin skype credits nya ?

    • October 24, 2010 at 3:41 am

      iaa, kalo nelepon ke hp ato no telp rumah gak bs, harus bayar, kalo mau juga, nelepon ke sesama pengguna skype, gratis..
      skype credits mah beli mas

  8. yeshoo
    August 26, 2010 at 5:46 pm

    mau nanya d,klo video call di skype gratis ato ngga?klo gratis brarti kita cuma kena biaya pake internet aj kan y?

  9. dewa
    November 28, 2010 at 4:15 am

    I love tekhnology……

  10. February 8, 2011 at 1:41 pm

    oom.. saiia udah login, tp gga nsa juga oom..

  11. Derrys Halawa
    February 20, 2011 at 1:36 pm

    Tolong pak…kirim aku software SYKPE dan juga buku paduannya

    • February 27, 2011 at 3:52 pm

      software skype tinggal di cari aja di internet bang, banyak qo

  12. June 26, 2012 at 7:00 am

    gak..bsa instalnya…mntanya..download truss…,,,payah gank..dari tadi..udah 4 q downld..skpe nya..tpi..toh jgs gsk..bsa…gmna sih srnya gank

  13. June 27, 2012 at 4:50 pm

    saya sudah instal skype, gan… sudah test juga.. tapi wajah saya saat video call tidak kelihatan di laptop teman saya.. sedang kan wajah teman saya, kelihatan d laptop saya… itu kenapa ya gan ???
    padahal tidak ada masalah di webcam saya…
    mohon bantuannya, ya gan…

  14. Lisa
    November 9, 2012 at 6:28 am

    mau nanya niih ,, gua pengguna skype ,, kmren gua cba video call tapii ga kliatn muka ,, cuma suara yg gua telp duand kdgran ..tapii muka sma suara gua dia ga dgr ,, gimana tuh solusiny ?? ap yg salah yah ??

    • December 3, 2012 at 5:02 pm

      coba d instal lg skpy,nya. . .

  15. December 3, 2012 at 4:55 pm

    gmana carane donlod skpy

  16. July 19, 2013 at 12:24 pm

    Saya sdh punya account Skype dengan OS Windows 8. Setelah install selesai, fitur Skype muncul pada screen laptop saya tetapi saya mencari tombol untuk bisa memulai panggilan keluar ternyata saya tidak menemukan tombol tersebut. Termasuk tombol “search” yang disarankan teman juga tidak saya temukan. Mohon dibantu, bagaimana ya ? bisa menemukan tombol tsb. Apakah harus masuk lagi ke halaman lain ? Sedangkan semua fitur yang ditampilkan tdk bisa dibuka, hanya sebagai contoh. Mohon bantuannya.
    Terima kasih. E-mail saya : jacksletty@gmail.com

  17. October 8, 2013 at 4:00 pm

    mw tnyk??????????
    q lw mlakukan video call tdk klhtan rang yg dsna??
    pi rang yg dsna nmpak q????????
    gmn to?????????

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

